Menara Islam Tertinggi Di Indonesia Saat ini 2011

       Coretan kali saya coba membahas tentang menara islam tertinggi di indonesia, yang saya kutib dari beberapa sumber. tulisan ini saya buat pada : Sunday May 22th , 2011.
       Salah satu fasilitas pondok pesantren Wali Barokah Kediri adalah MENARA ASMAULHUSNA. Sesuai dengan namanya menara ini tingginya 99 (sembilan puluh sembilan) meter dengan kubah / mahkota berlapis emas seberat 60 kg. Menara Asmaulhusna dapat dilihat dari berbagai pelosok kota Kediri. Sebaliknya jamaah Muslim dapat melihat seluruh penjuru kota Kediri dari ketinggian setiap balkon menara. Menara Asmaulhusna saat ini tercatat sebagai menara Islam tertinggi di Indonesia dan telah menjadi ikon (landmark) Kota Kediri yang sangat menonjol dan indah. Bandingkan dengan Monas Jakarta yang tingginya 132 meter (433 ft). Secara filosofi Menara Asmaulhusna merupakan identitas LDII dan simbol KEBESARAN dan KEBENARAN QUR’AN HADIST yang dibawa oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia

Menara Islam Tertinggi Di Indonesia Saat ini 2011
       Menara Asmaulhusna berdiri di sebelah utara Masjid Baitul ‘Ala dan sebelah barat gedung asrama putri Ponpes Wali Barokah Burengan Kediri. Menara ini dirancang oleh Tim Perencanaan Ponpes Wali Barokah yang dipimpim oleh H. Nurdin dan mengambil asosiasi bentuk menara Masjidil Haram di Mekah. Monumen yang juga menjadi kebanggaan jamaah LDII ini memiliki 2 lantai sebagai struktur base / dasar, 5 ruas yang menonjol keluar menjadi teras dan 2 balkon yaitu teras yang beratap. Dengan biaya Rp 15,8 milyar pembangunan konstruksi Menara Asmaulhusna dimulai bulan Juli tahun 2000 dan selesai September 2003. Pada tanggal 23 Januari 2009 Menara Asmaulhusna diresmikan oleh Wapres RI Muhammad Yusuf Kalla.
Menara Islam Tertinggi Di Indonesia Saat ini 2011


        Menara Agung “Asmaul Husna”, tampak eksotis dalam sorotan cahaya artifisial malam hari. Relung balkon dan kubah nampak artistik di siang hari. Menara ini telah menjadi ikon Kota Kediri dan kebanggaan warga Kediri.
Panorama Menara Agung “Asmaul Husna” Ponpes Wali barokah, pada malam hari.
Menara Islam Tertinggi Di Indonesia Saat ini 2011
Sumber coretan : http://ldii.info/asmaulhusna-menara-islam-tertinggi-di-indonesia.html

No comments: